Hujan Intensitas Tinggi, Aceh Jaya Dikepung Banjir



BANDA ACEH – Curah hujan tinggi sejak kemarin menyebabkan sejumlah kecamatan di Kabupetan Aceh Jaya mengalami banjir. Data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, warga di salah satu gampong kabupetan setempat terpaksa mengungsi sementara.

Bagian Pusat Kendali Operasi BPBA, Bobby Syahputra menyebutkan, dari data yang dihimpun pihaknya, baru warga gampong Gle U, Kecamatan Sampoinet, Aceh Jaya yang mengungsi. Sementara kecamatan lainnya masih memilih bertahan di rumah.


“Banjir akibat curah hujan tinggi meliputi kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoinet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya,” kata Bobby melalui pesan tertulis, Rabu (24/8/2016).

Banjir kali ini juga terjadi di badan jalan wilayah kabupaten setempat. Namun kendaraan bermotor maupun mobil masih bisa melintasi area genangan.

Bobby menambahkan, Selain banjir juga terdapat longsor di badan jalan lintas Banda Aceh – Calang. Longsor tercatat di kilometer 110 dari Banda Aceh. Selain itu hingga kini hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di sebagian wilayah Aceh.
(Rayful Mudassir - okezone)
Share on Google Plus

About Redaksi

0 komentar:

Posting Komentar